Menu

POSBINDU ( POS PEMBINAAN TERPADU ) DESA WUKIRHARJO

Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindaklanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.

Manfaat atau tujuan dari posbindu adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular). Kegiatan yang biasanya dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan posbindu di masyarakat ini adalah pemeriksaan fisik, mulai dari darah, berat badan, tinggi badan. Jika ada keluhan maka bisa dirujuk ke Puskesmas.

Pada hari kamis tanggal 12 Juli 2018 telah dikukuhkan posbindu desa Wukirharjo bertempat di aula Kantor Desa Wukirharjo dihadiri oleh Pegawai Puskesmas, Kecamatan Prambanan, Babinkamtibmas juga seluruh pengurus Posbindu. Dalam acara pengukuhan tersebut diserahkan secara simbolis SK (Surat Keputusan) dan alat kesehatan oleh Kepala Desa Wukirharjo.

Posbindu Wukirharjo terbagi menjadi 6 dan diadakan di masing – masing Padukuhan sebagaimana telah terjadwal sebagaiberikut:

  1. Posbindu Padukuhan Candisari diadakan setiap tanggal 10
  2. Posbindu Padukuhan Klumprit 2 diadakan setiap tanggal 11
  3. Posbindu Padukuhan Losari 1 diadakan setiap tanggal 12
  4. Posbindu Paddukuhan Losari 2 diadakan setiap tanggal 13
  5. Posbindu Padukuhan Klumprit 1 diadakan setiap tanggal 14
  6. Posbindu Padukuhan Watukangsi diadakan setiap tanggal 20

Mari berpartisipasi menjaga kesehatan.

Jaga kesehatanmu dan keluargamu dengan lingkungan yang sehat dan Perilaku yang sehat. “

Desa Wukirharjo merupakan desa perbukitan yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Desa ini memiliki enam padukuhan yaitu Dusun Klumprit 1, Klumprit 2, Losari 1, Losari 2, Candisari, Watukangsi. Keenam padukuhan tersebut memiliki pesona tersendiri.

No comments

Tinggalkan Balasan

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

KEPALA DESA WUKIRHARJO 2015 – 2021

APBDesa Wukirharjo 2019

REALISASI APBDes 2018

Count per Day

  • 478This post:
  • 24026Total reads:
  • 6Reads today:
  • 13Reads yesterday: