Menu

PELATIHAN OLAHAN PRODUK LOKAL

Hari Selasa Paing tanggal 26 Februari 2109

Bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Desa Wukirharjo dengan kelompok Рkelompok afinitasnya, Mengadakan pelatihan pengolahan pangan dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa Wukirharjo, dengan mendatangkan narasumber  Ibu Ratna Prawira dari KWT Seruni dan Ibu Runi.

Memanfaatkan salah satu potensi yang ada di Desa Wukirharjo yaitu pisang, pada kesempatan kali ini menggunakan pisang uther dan jagung

Pisang uther adalah salah satu dari 250 jenis pisang yang ada di Indonesia, karena jenis pisang ini kurang diminati oleh bimbingan dari ibu Ratna dijadikan berbagai makanan olahan yang menarik, begitu juga dengan jagung yang selama ini pengolahannya hanya monoton ternyata juga bisa diolah menjadi berbagai makanan yang tak kalah menariknya, membuat peserta sangat antusias menyimak dan mempraktekkannya.

Acara ditutup oleh Ibu Susi mewakili Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Harapan ke depan agar warga mampu memaksimalkan potensi – potensi yang ada di Desa Wukirharjo dan dengan adanya pelatihan – pelatihan seperti ini, dapat memajukan baik dari segi ekonomi UMKM atau dari sektor Pariwisata..

 

Desa Wukirharjo merupakan desa perbukitan yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Desa ini memiliki enam padukuhan yaitu Dusun Klumprit 1, Klumprit 2, Losari 1, Losari 2, Candisari, Watukangsi. Keenam padukuhan tersebut memiliki pesona tersendiri.

No comments

Tinggalkan Balasan

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

KEPALA DESA WUKIRHARJO 2015 – 2021

APBDESA 2020

APBDesa Wukirharjo 2019

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 9
  • 732