Menu

PELATIHAN ANYAM BAMBU, MEMBUAT BESEK

Pemerintah Desa Wukirharjo melalui Kasi Kesejahteraan bekerjasama dengan  Kasi Ekobang Kecamatan Prambanan pada hari Senin – Selasa tanggal 23 – 24 Oktober 2017 mengadakan pembinaan pelatihan anyam bambu untuk membuat besek dengan narasumber sekaligus pelatih bpk GEDHE SUPARDI dari Brajan Sendangagung Minggir Sleman.

Pelatihan anyam bambu  diikuti oleh ibu-ibu pkk Desa Wukirharjo, dengan seksama para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Semangat dari peserta mengikuti pelatihan anyam bambu sama halnya semangat saat mengikuti pelatihan membuat batik jumputan  yang pernah diadakan di Desa Wukirharjo.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah ketrampilan,  wawasan dan memajukan perekonomian warga dari penghasilan anyam bambu tersebut.

 

 

 

 

Desa Wukirharjo merupakan desa perbukitan yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Desa ini memiliki enam padukuhan yaitu Dusun Klumprit 1, Klumprit 2, Losari 1, Losari 2, Candisari, Watukangsi. Keenam padukuhan tersebut memiliki pesona tersendiri.

One comment

  1. pengumuman.id berkata:

    Senang rasanya apabila bisa memiliki desa yang aktif.
    salah satunya memberikan pelatihan-pelatihan untuk warganya.
    Kegiatan pelatihan-pelatihan semacam ini, hendaknya dapat diinformasikan dan ditularkan untuk daerah-daerah lain.
    Terlebih lagi jika pelatihan nantinya dapat menghasilkan suatu karya yang dapat diproduksi secara rumahan dan memiliki nilai jual.

Tinggalkan Balasan

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

KEPALA DESA WUKIRHARJO 2015 – 2021

APBDESA 2020

APBDesa Wukirharjo 2019

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 10
  • 733