Menu

DESA WUKIRHARJO JUARA 1 PENGELOLAAN

DESA WUKIRHARJO
JUARA 1 PENGELOLAAN

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Pangan DIY dengan 14 Kriteria, Desa Wukirharjo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman  memperoleh peringkat ke-1 dalam kategori Pengelolaan. penghargaan diterima langsung oleh Kepala Desa Wukirharjo Turaji, SE didampingi Giyanto (Sekretaris Desa), Teguh Wiyono (Kasi Kesejahteraan), Suparman (Kaur Keuangan) beserta PKK pada acara Ekspose Hasil Program Desa Percontohan Pengurangan Kemiskinan dan Kerawanan Pangan yang dilaksanakan di Desa Pundungsari Kecamatan Semin Kabupaten Gunung Kidul hari Rabu, tanggal 27 September 2017 oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X

Pemerintah DIY terus melakukan upaya dalam rangka pengentasan kemiskinan. Keseriusan ini terlihat dengan ditetapkannya delapan desa sebagai lumbung pangan di wilayah DIY.

 

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan program pengentasan kemiskinan melalui program ketahanan pangan hanya sebagian program yang dimiliki Pemerintah DIY.

Kendati demikian, ia memberikan apresiasi terhadap pengentasan tersebut karena desa-desa yang dulu diidentifikasi mengalami rawan pangan, sekarang sudah dapat menjadi lumbung pangan. “Upaya menciptakan ketahanan pangan akan terus kami lakukan,” kata Sultan.

Dia menjelaskan, untuk program ketahanan pangan, Pemeritah DIY telah memiliki Perda No.10/2011 tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Dalam peraturan ini, Sultan memproyeksikan lahan tanam abadi di wilayah DIY seluas 36.000 hektare.

No comments

Tinggalkan Balasan

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

KEPALA DESA WUKIRHARJO 2015 – 2021

APBDESA 2020

APBDesa Wukirharjo 2019

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 9
  • 732